Hasil Kamera Ricoh Gr II Dan Spesifikasi Lengkapnya


Hasil Kamera Ricoh Gr II Dan Spesifikasi Lengkapnya

Memang tak banyak mata yang tertarik dengan merk kamera Ricoh, brand ini memang kurang awam jika dibandingkan dengan produk GoPro, Nikon dan Fujifilm. Tapi jangan salah, Ricoh ternyata patut ditakuti para pesaingnya tersebut karena memiliki produk-produk memukau. Seperti produk compact camera andalan mereka, Ricoh GR II. Meski termasuk kamera saku berukuran mini, kamera Ricoh GR II diklaim memiliki kemampuan mengambil gambar yang baik seperti kamera DSLR.

Hasil Jepretan Kamera Ricoh GR II Dan Spesifikasinya

1. Continuous Shot
Dewasa ini, kegemaran fotografi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karenanya banyak produk elektronik praktis yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan setiap momen tersebut. Ricoh GR II, dilengkapi dengan fitur continuous shot mode untuk mempermudah kamu mengambil potret jalanan meski benda tersebut bergerak sangat cepat. Dengan kecepatan 4 frame per second, mode memotret beruntun ini lumayan mengesankan dan cukup bagus untuk kualitas fotografi amatir. Kamera ini juga memiliki kualitas video yang apik dengan resolusi 1080p.

2. Filter Memukau
Selain dilengkapi dengan fitur mutakhir, kamera Ricoh GR II juga tidak melupakan kualitas dan keindahan hasil jepretan. Ada 17 filter yang bisa kalian gunakan, dan 6 diantaranya merupakan fitur efek terbaru, yaitu Potrait, HDR Tone, Bright, Clarity, Brilliance dan juga Vibrant. Untuk kamu yang gemar selfie, jangan takut foto sendiri, karena kamera ini dilengkapi dengan aplikasi GR Remote. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengakses kamera dengan menggunakan perangkat lain seperti smartphone, atau PC. Tenang, tak perlu kabel USB, kalian bisa mengakses aplikasi ini melalui web, karena kamera ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan NFC.

3. Handal Memotret Di Tempat Gelap
Meski body kamera Ricoh GR II ini sangat mungil, siapa sangka ternyata di dalamnya ditenagai dengan sensor berukuran APS-C dengan resolusi 16 megapixel. Jadi kalian akan merasa seperti tengah membawa kamera DSLR di saku celana. Untuk memaksimalkan ketajaman bidikannya, kamera ini juga memiliki ISO yang lumayan luas yaitu 25600 dengan bukaan lensa yang lumayan lebar yaitu F/2.8. Dengan perpaduan teknologi ini, Ricoh GR II memiliki ketajaman jepretan yang sangat detail meski dalam pencahayaan yang minim sekalipun.

4. Cakupan Luas
Kamera yang diluncurkan tahun 2015 di Indonesia ini mungkin memiliki model lensa fixed tanpa zoom. Namun dengan lensa f/2.8 berukuran 28mm, kamera ini memiliki cakupan yang cukup luas. Jadi akan mempermudah kamu untuk mengabadikan momen meski dalam ruangan yang cukup sempit. Meski kamera saku ini ringan, tetapi kamera ini sangat kokoh, cocok untuk kamu yang gemar travelling.

5. Fotografi DSLR
Meski menggunakan fixed lens, Ricoh GR II tetap memiliki kualitas jepretan yang hampir sama dengan DSLR. Kamera ini juga semakin efisien dengan penataan tombol fisik yang disusun di sebelah kanan. Yang menarik lagi, kamera ini juga dilengkapi dengan Fitur Full Press Snap yang bisa kalian gunakan mengatur jarak fokus kamera. Fitur ini membantu proses shutter mode lebih singkat dan lebih fokus terhadap objek.

Itulah hasil potret dan spesifikasi kameraRicoh GR II yang perlu kalian ketahui. Ingin punya satu di rumah setelah mengetahui spesifikasinya di atas? Jangan risau, compact camera satu ini sudah lama dikeluarkan, sudah pasti harganya sudah banyak terpangkas. Apalagi bulan April lalu keluar seri terbarunya GR III dengan spesifikasi yang lebih heboh lagi. Tapi karena harganya masih terlampau mahal, GR II masih mumpuni untuk menghasilkan kualitas fotografi berkualitas.


Previous
Next Post »