Tips Lakukan Tukar Tambah Mobil Aman dan Terjamin


Tips Lakukan Tukar Tambah Mobil Aman dan Terjamin

Tukar tambah kendaraan bekas atau trade ini merupakan salah satu cara yang cukup sering dilakukan untuk bisa mendapatkan kendaraan baru termasuk mobil. Meskipun telah dikenal banyak orang, ternyata cara ini tidak dilakukan oleh semua orang. Tukar tambah saat pembelian mobil baru dapat meringankan harga pembelian kendaraan tersebut. Jika Anda ingin membeli mobil baru dengan cara tukar tambah, simak tips tukar tambah mobil aman dan terjamin berikut.

Tukar tambah kendaraan memiliki beberapa kelebihan yang menguntungkan. Pembelian dengan sistem tukar tambah akan membuat kendaraan yang akan dibeli menjadi lebih murah. Cara ini cukup menguntungkan sebab Anda dapat mengurangi biaya, waktu, dan juga mempermudah proses jual beli mobil. Supaya lebih jelas memahami proses ini, mari simak ulasan tukar tambah aman dan terjamin berikut.

Tips Tukar Tambah Mobil Dengan Aman

1. Pahami alur tukar tambah mobil bekas
Penjualan mobil dengan cara tukar tambah biasanya dapat dilakukan di dealer atau showroom. Sederhananya, Anda cukup menentukan mana dealer yang terpercaya, kemudian bawalah mobil bekas untuk diperkirakan harganya. Proses ini biasanya dilakukan oleh pemilik dealer yang telah Anda pilih tersebut. Jika harga yang ditawarkan tidak cocok, cobalah berkunjung ke beberapa dealer lain. Setelah menyetujui harga tersebut, Anda pun bisa memilih mobil baru yang ingin dibeli.
2. Dapatkan taksiran harga terbaik
Setiap orang pasti ingin mendapatkan harga penawaran terbaik untuk mobil bekas yang mereka jual. Apabila Anda ingin hal yang demikian, lakukanlah pemolesan ulang dan pengecekan pada mobil yang akan dijual. Pemolesan yang bisa dilakukan misalnya membetulkan penyok dan baret serta mengecat ulang bodi mobil. Anda juga dianjurkan untuk melakukan proses pengecekan mesin mobil. Apabila sudah tidak ada masalah, harga yang ditawarkan oleh dealer dijamin lebih tinggi.
3. Putuskan deal or no deal
Masalah yang sering terjadi saat proses tukar tambah kendaraan bekas dengan yang baru adalah kesepakatan harga taksiran yang dikeluarkan oleh dealerHal ini juga menjadi salah satu penyebab tukar tambah tidak tidak terlalu diminati orang. Biasanya harga taksiran mobil yang rendah, tentu disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya kondisi mobil, mesin, dan juga harga pasaran saat mobil dijual. Untuk itu, sebaiknya sebelum Anda menawarkan mobil bekas, ketahui dulu harganya.
4. Tukar tambahkan mobil lama dengan mobil bekas
Proses tukar tambah umumnya dilakukan orang supaya bisa mendapatkan mobil baru dari pabrikan. Namun ada pula orang yang sengaja menjual mobil lamanya lalu menukar dengan kendaraan bekas yang diimpikan. Biasanya hal ini terjadi karena penjual menginginkan mobil mewah yang harga barunya cukup mahal dan tidak terjangkau ketika hanya melakukan tukar tambah yang baru.
5. Manfaatkan penawaran ATPM
Selain dealer atau showroom lepas, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil kini juga sudah merambah bisnis jual beli mobil bekas dan tukar tambah. Apabila Anda berniat untuk melakukan tukar tambah dengan merek yang sama, manfaatkanlah promosi yang umumnya berikan. ATPM memiliki alasan sendiri untuk terjun ke bidang ini. Salah satunya adalah untuk mengontrol harga mobil bekas yang ada di pasaran. Supaya hal ini bisa mereka capai, ATPM memutuskan untuk memberikan berbagai penawaran menarik untuk pembeli mobil bekas atau tukar tambah.
Tukar tambah pada pembelian mobil biasa dilakukan untuk mendapatkan mobil yang baru. Jika Anda memutuskan untuk melakukan tukar tambah, jangan lupa untuk melakukan beberapa tips diatas. Semoga mobil lama Anda terjual dengan harga terbaik dan bisa mendapatkan mobil baru yang diimpikan. Semoga artikel tips tukar tambah mobil dengan aman dan terjamin ini bermanfaat.


Previous
Next Post »